Adhyaksa Dharmakarini Kalbar, Dorong Bangkitkan Kembali Program KB

KBRN, Pontianak  : Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menggelar Bhakti Sosial Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalimantan Barat di Klinik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kamis ( 21/10/ 2021).

Bhakti Sosial IAD Wialyah Kalbar tersebut dibuka secara resmi, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Dr. Masyhudi, S.H.,M.H.

Dalam arahannya Kajati Kalbar mengatakan sekarang ini ada sebagian dari masyarakat salah mengartikan KB, "sebetulnya KB ini tujuannya adalah Untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera  tentunya menghasilkan Keluarga yang berkualitas", Kata Masyhudi.

Ditambahkannya Keluarga berkualitas itu Keluarga Kecil bahagia sejahtera. "Keluarga ini bisa tercipta jika bisa merencanakan kehidupan yang diawali dengan perencanaan pernikahan, kehamilan dan Kesehatan Kehamilan, tanpa perencanaan akan rentan terhadap kematian ibu dan anak sehingga kita di mulai dari Keluarga Adhyaksa Keluarga Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan penyuluhan KB dan nantinya untuk di Sosialisasi ke masyarakat dan kepada Media cetak maupun online juga untuk mendukung bahwa Kejaksaan Tinggi Kalbar kembali Melaksanakan program ini termasuk melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat Umum yang sudah dilaksanakan kemarin.

KB ini adalah program pemerintah yang sudah lama ada dan sangat bagus sekali, jangan sampai bonus demografi itu menjadikan keluarga tidak berkualitas atau banyak masalah masalah sosial yang dihadapi. Dengan program KB ini tentunya kita harus mengambil langkah langkah yang diperlukan untuk mewujudkan Ibu sehat, anak yang sehat, Keluarga yang sehat dan sejahtera dengan cara ini salah satu dari usaha untuk mewujudkan nya.

Program KB ini adalah membentuk keluarga kecil yang sejahtera sesuai kondisi ekonomi kemudian merencanakan keluarga kecil cukup dua anak selain ini mencegah pernikahan dini. Program KB ini bukan saja menekan angka kelahiran tapi juga menekan angka kematian Ibu dan bayi yang lahir.

Semoga Kita sebagai ASN harus melaksanakan program pemerintah yang dicanangkan bapak Presiden. "Kita harus sukseskan serta menjadi bagian dari peran itu. Kepada IAD Wilayah Kalimantan Barat  semoga ini menjadi motivasi bagi IAD se Indonesia untuk melakukan hal yang sama dan saya harapkan kepada kepala kejaksaan Negeri, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Kalimantan Barat mendukung dan menfasilitasi acara ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00