Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin Dorong Generasi Tangguh dan Kuat

KBRN, Pontianak : Komisi IX DPR RI yang merupakan mitra kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memandang pentingnya memperbanyak sosialisasi program-program BKKBN karena akan mampu membangkitkan kembali Gerakan keluarga berencana di era sekarang.  

Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat, Alifudin saat Mengunjungi Kegiatan Vaksinasi Keluarga Bersama BKKBN di Kabupaten Ketapang, Kamis (14/10) mengatakan pentingnya sosisalisasi ini, terutama dalam memberikan pemahaman perlunya merencanakan keluarga.

“Jadi Namanya merencanakan sebelum pernikahan, di sinilah program yang luar biasa dari BKKBN, jadi agar tidak terjadi stunting, maka sebelum nikah itu sudah diarahkan, dioantaranya melalui Genre, Generasi yang Berencana, berencana itu keren , jadi Insya Allah kami yakin dengan kita rajin sosialisasi apalagi banyak penyuluh KB dan dibantu juga oleh kami dari Komisi IX Insya Allah masyarakat akan tercerahkan,” jelas Alifudin.

Alifudin menekankan pentingnya pemahaman dan perencanaan keluarga sejak dini, sehingga benar-benar akan menjadi generasi yang Tangguh dan kuat yang dapat membanggakan bangsa dan negara.

"Saya mengharapkan sejak adanya otonomi daerah dimana dinas itu merupakan wewenang bupati atau wali kota disetiap daerah, sehingga kami untuk urusan BKKBN dalam hal ini agar dapat dikelola secara profesional, karena hal itu menyangkut masalah bangsa yang penting diperhatikan," tandasnya.

Hal ini ditekankan Alifudin karena masih ada di beberapa Kabupaten yang menggabungkan  dari beberapa Dinas, sehingga diharapkan maksimal dua dinas saja agar agar lebih fokus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00