23 Peserta Seleksi JPTP Pemkab Landak Ikuti Uji Kompetensi

KBRN, Pontianak : Sebanyak 23 orang peserta seleksi terbuka dan kompetitif pengisian posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Landak kini dimulai. Tahapan yang diselenggarakan Panitia Seleksi (Pansel) yakni uji kompetensi yakni penulisan makalah.

Terkait seleksi tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan uji kompetensi dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan yang saat ini dinyatakan kosong.

"Pertama-tama kami sampaikan selamat dan sukses kepada peserta yang sudah lolos tahap pertama yakni seleksi administrasi. Seleksi ini sangat penting dan wajib dilaksanakan guna mencari calon pejabat yang benar-benar berkompeten untuk menempati jabatan yang saat ini belum terisi. Kita berharap para peserta tetap semangat dalam mengikuti seluruh tahapan ini sampai akhir," ujar Bupati Landak, Jumat (15/10/2021).

Sementara itu Sekda Landak Vinsensius mengatakan bahwa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini kosong dilelang memerlukan personil yang mumpuni dan dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Kita membutuhkan para personil yang cakap dan mampu melaksanakan program yang telah ditetapkan oleh Ibu Bupati. Bapak/Ibu yang mengikuti seleksi hari ini adalah orang-orang pilihan, karena tidak setiap pegawai atau pejabat dapat mengikuti seleksi ini mengingat untuk memenuhi hal ini diperlukan banyak persyaratan yang harus dipenuhi diantara sudah mengikuti pendidikan khusus dan lainnya,” Sekda Landak saat membuka kegiatan.

Kepala BKPSDM Marsianus mengatakan jabatan yang dilelang ini sebanyak 5 posisi sedangkan untuk peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dalam mengikutinya adalah sebanyak 23 orang.

"Adapun seleksi ini digelar setelah posisi jabatan sebelumnya dinyatakan kosong sebanyak 5 OPD yakni Inspektur Kabupaten Landak, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, serta jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik," ucap Marsianus.

Tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Landak ini sebanyak 11 tahapan yakni Pengumuman, Penerimaan Berkas, Seleksi Tahap Pertama, Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Pertama, Seleksi Tahap Kedua, Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Kedua, Seleksi Tahap Ketiga, Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Ketiga, Seleksi Tahap Keempat, Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka (3 Calon), dan Pelaksanaan Pelantikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00