Polres Ketapang Gunakan 'Sorban' untuk Jalin Silaturahmi dengan Korban Lakalantas

KBRN, Pontianak :Polres Ketapang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan program Sambang Korban (Sorban) Laka Lantas, Jumat (15/10/2021).Melalui program ini, Polres Ketapang melakukan silahturahmi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh keluarga korban lalu lintas, bantuan ini bisa berupa sembako, alat tulis dan bantuan lainya seperti kaki palsu untuk salah satu korban yang mengalami amputasi.

"Tadi ada salah satu korban yang masih kecil meminta kaki palsu sebab kaki palsunya yang sekarang berat dan ingin kaki palsu lebih ringan agar lebih mudah melaksanakan salat. Kita akan upayakan membelikan," kata Yani usai menyambangi rumah korban laka lantas di Kecamatan Benua Kayong.

"Melalui kegiatan Sorban ini kita ingin menyampaikan kalau kita tidak akan meninggalkan korban dan keluarga korban dengan tetap hadir di tengah mereka," lanjutnya.

Menurut Yani, dengan adanya program Sorban ini komunikasi dan silaturahmi terhadap para korban dan keluarga laka lantas bisa terus terjalin.

"Selain mengunjungi para korban, anggota Satlantas menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk memberikan bantuan kepada para korban," jelasnya.

Program Sorban ini merupakan salah satu program unggulan dari Polres Ketapang yang akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan dengan melibatkan Polsek setempat.

"Kita juga mengimbau agar seluruh masyarakat pengguna jalan untuk terus mengutamakan etika dan tertib berkendara guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya. 

Sementara itu, satu diantara korban laka lantas yang disambangi pihak Polres Ketapang yakni Rifqi Ferdian (11) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.Rifqi yang terpaksa kaki kirinya diamputasi berharap mendapatkan bantuan kaki palsu baru yang bisa digunakan untuk melaksanakan shalat. 

"Saya berterimakasih atas bantuan ini, saya juga berharap dapat menerima bantuan kaki palsu yang robotik agar bisa digunakan untuk Salat," ucapnya. 

Rifqi sendiri mengalami kecelakaan bersama ibu nya Misnarah (32) yang mengalami lumpuh pada Minggu 28 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 06.30 Wib di Jl Ketapang - Siduk Km 11 Kecamatan Muara Pawan.

Selain mengunjungi rumah korban laka lantas Misnarah dan Rifqi, Kapolres Ketapang beserta jajan Satlantas Polres Ketapang juga mengunjungi rumah korban Fawwazah Iqlima Azkadina yang mana kedua orangtua Fawwazah yakni Jamaluddin dan Dini Afriani menjadi korban meninggal dunia setelah terjadi lakalantas pada Senin 23 Desember 2019 pukul 17.30 di jalan Ketapang - Siduk KM 36, Desa Sungai Puteri, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang.

Laporan Kontributor RRI dari Kabupaten Ketapang, M. Naufal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00