Pemkab Kapuas Hulu Minta Sinergitas Aparat Pemdes Ditinggalkan

KBRN, Pontianak : Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melaksanakan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Putussibau Utara yang bertempat di Aula Bank Kalbar Putussibau, Jumat (15/10/2021). 

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan, saat ini tuntutan kinerja masih jauh lebih cepat dibandingkan dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia. Karena itu ia berharap agar para kepala desa  perangkat desa, anggota BPD dan pengurus BUMDES serta lembaga lainnya senantiasa dapat mengembangkan diri.

"Selalu meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan serta saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan," katanya, sesuai rilis yang diterima RRI. 

Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis juga mengungkapkan, sinergisitas harmonisasi dan internalisasi program membangun desa dapat diwujudkan melalui musyawarah mufakat.

"Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak bapak dan ibu semua untuk bersatu padu dalam melaksanakan segala program pembangunan guna mewujudkan visi misi kepala daerah untuk Kabupaten Kapuas Hulu yang Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah, dan Terampil atau Kapuas Hulu hebat," ucapnya. 

Politisi PDI Perjuangan Kalbar ini juga menyampaikan pesan dari pemerintah pusat kepada anggota BPD dan kepala desa agar jangan lengah dengan kasus Covid-19. 

"Ini momen yang baik untuk kami menyampaikan 0esan dari pemerintah pusat agar kepala desa, BPD dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak lengah, selalu terapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00