Ratusan Mahasiswa di Pontianak Turun Kejalan Peringati Hari Tani

KBRN, Pontianak : Peringatan Hati Tani Nasional, ratusan Mahasiswa gabungan dari berbagai organisasi di Kota Pontianak menggelar aksi menyampaikan aspirasinya ke Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Jumat 24 September 2021.

Aksi ratusan mahasiswa ini diterima langsung wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan.

Dalam akasinya mahasiswa membawa 10 tuntutan kepada pemerintah, diantaranya, mendesak Pemerintah RI untuk melanjutkan moratorium  perluasan sawit dan hentikan pemberian izin baru tambang dan HTI, segera tntaskan konflik agraria dan hentikan kriminalisasi serta bebaskan kaum tani yang di tangkap dan sah kan rancangan undang-undang mengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat serta cabut Omnibus Law Cipta Kerja.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menemui para peserta aksi menyampaikan pihaknya sudah menerima tuntutan para peserta aksi dan akan menindaklanjutinya, mesk hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Jadi apa yang menjadi tuntutan adek - adek mahasiswa sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti, namun yang namanya menindak lanjuti tidak semudah membalikkan telapak tangan, nanti akan kami sampaikan kepada perwakilan apa yang sudah kami tindaklanjuti,''ujarnya di depan ratusan peserta aksi.

Sementara itu, aksi ratusan mahasiswa ini, mendapat pengawalan ketat ratusan anggota Kepolisian Polretsa Pontianak dan aksi mahasiswa berlangsung damai

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00