BNN Kota Pontianak, Programkan Dialog Interaktif Remaja "Jauhi Narkoba"

KBRN, Pontianak : Kalangan remaja yang sangat rentan terjerat obat-obatan terlarang, bahkan narkoba  menjadi perhatian serius Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman tarhadap bahaya narkoba dan sejenisnya. Kepala BNN Kota Pontianak AKBP  Ngatiya saat Rakor di Pontianak, Kamis (23/9/2021) mengatakan, untuk mengantisipasi kekhawatiran tersebut, pihaknya telah memprogramkan dialog Interaktif Remaja atau pelajar, terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Ya kita sesuaikan dengan kondisi kita di Pontianak, intinya kalau kita focus pada remaja, ini kita pilihkan Bintek kita edukasi kepada mereka ini  sehingga mereka mampu minimal imun terhadap dirinya dan bisa menyampaikan ke teman sebayanya, karena sama-sama remaja enak untuk mengkomunikasikan tentang P4GN ini dari pada kita-kita yang sudah tua, tetapi kalu temannya dengan Bahasa dan perilaku mereka akan lebih maksimal,”jelasnya.

AKBP Ngatiya mengaku belum surve mengenai persentase penyalahgunaan narkotikan di kalangan remaja, namun berdasarkan prevalensi secara nasional 1,8%  sehingga ini juga menjadi perhatian dan kewaspadaan di semua daerah.

“Sudah semestinya kami BNN Kota Pontianak selain terus melakukan sesuai program kerjanya, sekaligus terus meningkatkan program-program yang sudah dijalankan,’tambahnya. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00