LPTQ Kalbar Terus Lakukan Persiapan MTQ Ke-29 di Sintang

KBRN, Pontianak : Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Barat maupun tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Kalbar yang akan digelar pada 15 November 2021 jauh hari sudah melakukan persiapan-persiapan. Pengurus LPTQ Kalbar juga sudah mengadakan pelatihan kepada Tim IT atau operator pada Agustus 2021 yang diharapkan dapat menjadi operator dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kalimantan Barat.

Kepada RRI, Ketua LPTQ Kalimantan Barat, H. Andi Musa Kamis (23/9/2021) mengaku sudah tiga kali melakukan pertemuan , yaitu dua kali asistensi ke Sintang dan satu kali tim dari Sintang datang untuk berkonsultasi ke LPTQ Kalbar.

“Rangkaian kegiatan yang sudah kami laksanakan, terkait dengan pelaksanaan penyelenggaraan ini  selain asistensi ke Sintang  kami juga mempersiapkan petunjuk teknis  yang jauh-jauh sebelumnya sudah kami buat dan sudah kami kirim  ke seluruh Kabupaten Kota untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan ini,”jelas Andi Musa.

Jajaran Pengurus LPTQ juga sudah melaksanakan audiensi dengan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji pada 16 September 2021 untuk melaporkan kesiapan panitia menyelenggarakan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang.

Ada tiga hal yang dilaporkan ke Gubernur yaitu rencana ekspose Panitia daerah yang direncanakan tanggal 29 Septermber 2021 sekaligus lounching logo MTQ Ke-19 Kalbar di Sintang yang akan dihadiri Gubernur bersama pejabat terkait. Sedangkan Kamis 23 September 2021 teleh membuka pelatihan calon dewan hakim dalam rangka peningkatan kualitas  dan kompetensi para dewan hakim di Pontianak yang dibukan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar.

“Mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protocol kesehatan dengan pola hampir sama tahun lalu, hanya akan dilakukan modifikasi, jadi tetap ada yang Faktual, Virtual hindari kerumunan dengan mengurangi pertemuan dan pembagia lokasi,”tegasnya Andi Musa. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00