BLK Provinsi Kalimantan Barat Mulai Melakukan Pelatihan Kerja Tatap Muka

KBRN, Pontianak : Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Barat mulai menggelar pelatihan kerja tatap muka di bulan September 2021 untuk semua lulusan dari berbagai jenjang pendidikan. Kegiatan ini digelar, setelah mengantongi surat izin resmi dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala UPT BLK Bagian instasi penerangan mengatakan, pelatihan sempat dihentikan beberapa bulan lebih dan baru dua minggu ini dibuka kembali.

“Kami baru berani membuka pelatihan ini kembali, setelah mendapatkan izin tertulis resmi dari Satuan Gugus Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat. Jika tidak ada izin itu, kami tidak berani melaksanakan pelatihan ini," jelas Marodi, Kamis (23/9/2021).

Balai Pelatihan Kerja yang dibuka oleh BLK Provinsi Kalimantan Barat berbasis kopetensi.

Program pelatihan kerja yang sudah memasuki gelombag ke-dua , dilaksanakan di BLK Provinsi Kalimantan Barat tidak dipungut biaya apapun, karena kegiatan ini sudah dibiayai menggunakan dana APBN.

Marondi Syanifar memaparkan, pada gelombang ke-dua ini setidaknya ada ribuan yang ingin mengikuti pelatihan kerja yang di selenggarakan oleh BLK Provinsi Kalimantan Barat. Pada pelatihan gelombang ke-dua ini hanya ada dua program pelatihan saja yaitu Instasi Penerangan dan Menjahit.

“Pada pelatihan kerja gelombang ke-dua ini sebanarnya ada ribuan yang ingin mengikuti pelatiahan,  akan tetapi kita seleksi dahulu yang ingin mengikuti pelatihan. Jadi setiap program hanya ada 16 peserta dan kebetulan pada gelombang ke-dua ini hanya ada dua program instasi penerangan dan menjahit jadi hanya ada 32 peserta, 16 peserta di instasi penerangan dan 16 peserta di menjahit.” ujar Marondi.

Sesuiai dengan prptokol kesehatan lanjut Marondi, setiap peserta dilarang kerumunan dan lainya yang dianggap berpotensi menjadi media penyebaran covid 19 selama 8 jam pelatihan kerja yang akan di laksanakan 33 hari.

“Jadi para peserta masuk dari pagi langsung pembelajaran dan melanjtkan praktek hingga sore dengan menerapkan protocol kesehatan.” Tutupnya, (By/Nf)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00