Dialog Interaktif PLN Mobile dan Penjualan Tenaga Listrik

KBRN, Pontianak : LPP RRI Pontianak menggelar Dialog Luar Studio dengan topik 'PLN Mobile dan Penjualan Tenaga Listrik' di Hotel Harris Pontianak pada, Jumat (17/9/2021). 

Kegiatan Dialog tersebut berlangsung secara online dan offline yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Adapun Narasumber yang hadiri dalam kegiatan ini, Didi Kurniawan Abuhari, Andang Triwahyudi, DR. Firdaus Zar'in, M.Si dan DR. Erdi, M,Si. Yang di pandu oleh Moderator Vico Alhadi.

Manager UP3 PLN Pontiank Didi Kurniawan Abuhari mengatakan, sistem kelistrikan sampai saat ini sangat memadai dan handal sehingga daya pasok saat ini berada di angka 575 Mega Watt, adapun beban yang harus di layani sebanyak 397 Mega Watt, sehingga kami masih punya cadangan sekitar 177 Mega Watt.

"Artinya cadangan yang memadai ini menjadi salah satu tantangan dan harapan kepada kami semua untuk warga Kalimantan Barat," katanya. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Firdaus Zar'in menyebutkan, kehadiran PLN ini harus mengikuti trend, selain itu PLN ini milik hak negara jadi harus disubsidi oleh negara juga.

"Warga Kalimantan Barat ada juga hak-hak dan kewajiban yang harus dilakukan yaitu membayar tepat waktu agar dapat pelayanan dengan baik," ujarnya. 

Oleh : Musahri, Mahasiswa IAIN Pontianak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00