Penggunaan BBM Ramah Lingkungan dengan Nilai RON Tinggi di Kalimantan Barat Meningakat

KBRN, Pontianak : Penggunaan BBM non subsidi yang berangka Research Octane Number (RON) 91 meningkat cukup signifikan di Kalimantan Barat. Meningkatnya konsumsi BBM non subsidi jenis Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98 ini, karena masyarakat di Kalimantan Barat sebagai konsumen sudah menyadari arti pentingnya penggunaan BBM yang ramah lingkungan dan ramah terhadap kendaraan bermotornya.

Area Manager Communication, Relations dan CSR Regional Kalimantan Susanto August Satria menerangkan, hingga bulan Agustus 2021 tercatat peningkatan konsumsi untuk penggunaan BBM non subsidi RON 92 jenis Pertamax di Kalimantan Barat mencapai 14.000 Kiloliiter.

“Peningkatan konsumsi BBM non subsidi RON 91 Pertamax, di tahun 2021 saat ini, jauh dibandingkan pada tahun lalu yang selama satu tahun, tidak mencapai 10.000 Kiloliter,” jelas Satria di Pontianak, Jumat (17/09/2021).

Sedangkan untuk BBM jenis Pertalite tambah Satria, ada peningkatan konsumsinya di Kalimantan Barat, namun tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun lalu, dan penghapuasan BBM jenis Premium tidak terlalu besar mendongkrak untuk penjualan BBM jenis Pertalite di Kalimantan Barat.

“Untuk pertalite ada peningkatan namun masih pada tahap yang wajar, terjadi pengkitannya sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya. Yang cukup signifikan peningkatan konsumsinya pada BBM non subsidi Pertamax untuk di Kalimantan Barat dan itu terjadi bukan hanya di perkotaan seperti kota Pontianak, tapi justru di daerah kabupaten dengan tingkat konsumsi Pertamax lebih tinggi,” pungkas Satria.

Satria menjelaskan pihaknya menghadirkan BBM nilai RON tinggi yaitu angka RON 90 untuk Pertalite, RON 92 untuk Pertamax dan RON 98 untuk Pertamax Turbo.

“Ketiga produk Pertamina ini memiliki keunggulan yang lebih ramah lingkungan dan pembakaran pada mesin kendaraan lebih sempurna,” tutup Satria.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00