Kejati dan IAD Kalbar Berbagi Bersama Petugas Kebersihan

KBRN, Pontianak : Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat bersama Ikatan Adyaksa Dharmakarini Kalimantan Barat  melaksanakan program Jumat Berbagi dengan memberikan paket makanan serta bantuan kepada petugas kebersihan di tempat penampungan sampah sementara (TPS) di Kota Pontianak, Jumat (17/09/2021)

Pertama, rombongan yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi bersama Ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini Kalimantan Barat Ratu Masyhudi mendatangi lokasi depo sampah Pasar Mawar yang berada di jalan HOS Cokroaminoto Pontianak.

Dimana dilokasi ini terdapat puluhan pekerja kebersihan yang merupakan ujung tombak dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Pontianak.

"Ini merupakan kegiatan rutin IAD dan Kejaksaan Tinggi kegiatan Jumat Berbagi, kita mendatangi warga - warga yang menurut kita memang membutuhkan, dan teman - teman dari kebersihan ini profesinya sangat mulia sekali, yang sudah menjaga kota Pontianak tetap bersih,"tutur Dr. Masyhudi.

Mashudi menyadari bahwa apa yang diberikan pada hari ini tidaklah seberapa, namun ia berharap dapat sedikit bermanfaat bagi penerima.

"Kita terus berusaha untuk memberikan semangat kepada mereka yang membutuhkan, dan Inshaa Allah ini akan kita lakukan setiap Jumat,"ujarnya.

Apriyanto pengawas Depo Pasar Mawar menyampaikan bahwa volume sampah beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan akibat musim buah, dan banyak pekerja yang bekerja ekstra.

Pihaknya pun mengapresiasi Dengan kegiatan Jumat Berbagi dari kejaksaan ini.

"Untuk saat ini sekira 40 ton sehari kalau dari yang Depo Pasar mawar ini,"ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00