Kata-kata Motivasi Paling Populer dari Bung Hatta

KBRN, Pontianak : Mohammad Hatta atau Bung Hatta, merupakan Wakil Presiden Indonesia pertama. Sosok ini juga sangat dikenal dunia, karena piawai dalam ekonomi dan pendidikan. Tidak hanya itu, Bung Hatta juga adalah seorang orator handal, sehingga tidak salah jika proklamator kemerdekaan Indonesia itu memiliki kata-kata menarik (Quote). Berikut beberapa quote Bung Hatta yang bisa dijadikan penyemangat, dihimpun dari berbagai sumber.  

"Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-citanya."

"Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas."

"Saya menyebut satu nama yang patut menjadi kenang-kenangan buat selama-lamanya: Tjipto Mangunkusumo, yang meninggal kemarin pagi dalam usia 58 tahun. Sejarah hidupnya mudah diterangkan dengan beberapa kata saja: jujur, setia, ksatria, berjuang, berkorban, pembuangan, dan penyakitan."

"Apa yang dilakukan oleh orang setelah mendengar suatu khotbah jauh lebih penting dari apa yang dikatakannya tentang khotbah itu."

"Hari siang bukan karena ayam berkokok, akan tetapi ayam berkokok karena hari mulai siang. Begitu juga dengan pergerakan rakyat. Pergerakan rakyat timbul bukan karena pemimpin bersuara, tetapi pemimpin bersuara karena ada pergerakan."

"Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat."

"Hamba-hamba Allah penghuni surgawi, harus menggunakan bahasa yang halus dan sopan."

"Banyak orang yang bertukar haluan karena penghidupan, istimewa dalam tanah jajahan di mana semangat terlalu tertindas, tetapi pemimpin yang suci senantiasa terjauh daripada godaan iblis itu."

"Biarlah pengalaman masa lalu kita menjadi tonggak petunjuk, dan bukan tonggak yang membelenggu kita."

"Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun, tidak jujur sulit diperbaiki."

"Kematian adalah yang terakhir dalam waktu, tetapi sekaligus yang awal dari kekalahan."

"Tak ada harta pusaka yang sama berharganya dengan kejujuran."

"Perjuanganku melawan penjajah lebih mudah, tidak seperti kalian nanti. Perjuangan kalian akan lebih berat karena melawan bangsa sendiri."

"Maka dengan tercapainya penyerahan kedaulatan, perjuangan belum selesai."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00