Kata-kata Motivasi dari Sang Proklamator

KBRN, Pontianak : Ir. Soekarno merupakan Presiden Republik Indonesia pertama. Sosok yang sangat fenomenal ini tidak jarang menginspirasi banyak orang. Bahkan karena kepiawaiannya berorasi atau berpidato, kata-kata menarik (Quote) Soekarno kerap dikutip dan dijadikan motivasi. Berikut quote Soekarno yang  dihimpun dari berbagai sumber.  

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

“Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya!”

“Beri aku seribu orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia.”

“Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

“Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya.”

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

“Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram.”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

“Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!”

“Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran. Perjuangan kepartaian yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia.”

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”

“Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia.”

”Apa yang sudah disepakati secara politik, jangan pernah diperdebatkan secara estetis.”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00