Sambut Hari Kemerdekaan, Kompleks Cendana Indah Kel. Saigon Kota Pontianak Semarak Dengan Warna Merah Putih

KBRN -Pontianak :  Bendera Negara wajib dikibarkan setiap peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah, gedung atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Di kota Pontianak sejak hari Minggu, (01/08/2021), nuansa warna merah dan putih mulai menghiasi setiap sudut-sudut kota.

Banyaknya bendera Merah Putih dan umbul-umbul warna warni yang terpasang dan berkibar di berbagai sudut kota, jadi salah satu yang akan kita jumpai jelang hari kemerdekaan.

“Pengibaran bendera Merah Putih tersebut sebagai simbol merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, hasil perjuangan para pendahulu bangsa,” jelas Tasripan. ketua RT 01/07 Kompleks Cendana Indah jalan Tanjung Raya 2, Kelurahan Saigon kecamatan Pontianak Timur.

Untuk pemasangan bendera Merah Putih diwilayah RT-nya, jelas Tasripan, sudah sejak satu bulan lalu sudah dipersiapkannya.

“Setiap rumah warga saya buatkan tapak beserta tiang bendera, sehingga warga tinggal pasang saja dan jika ada rumah yang tidak ada penghuninya, saya belikan benderanya,” terangnya.

Selain itu lanjut Tasripan, di sepanjang jalan kompleks dan sudut kompleks juga kami pasang umbul-umbul dan lampu seri warna warni.

“Kami sebagai bqgian dari bangsa ini ingin menunjukan, bahwa kami masih memiliki semangat kemerdekaan, meski terus terhimpit dimasa pandemi covid 19 saat ini,” pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan Seriamir ketua RT 03/07 kompleks Cendana Indah, kami memasang bendera Merah Putih dan unbul-umbul serta lampu warna-warni, untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan RI dan menunjukan bahwa semangat kemerdekaan tetap ada di jiwa kami sebagai anak bangsa.

“Memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul serta lampu warna warni menjadi kebiasaan kami warga kompleks Cendana Indah disetiap perayaan Hari Kemerdekaan RI setiap tahun tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00