Joe Vandes Pemenang Lomba Bercerita Anak Dengan Harapan RRI Pontianak 2021

KBRN, Pontianak : Joe Vandes asal SD Bruder Nusa Indah Pontianak akhirnya keluar sebagai juara pertama pada Lomba Bercerita Anak Dengan Harapan RRI Pontianak, Jumat (30/07/2021). Membawakan cerita dengan judul “Cintai Dirimu Cintai Keluarga dan Jaga Kesehatan” membuat dewan juri sepakat memberikan nilai 1050 sekaligus mengantarkannya untuk meraih peringkat pertama.

Selanjutnya disusul Qhatisya Azzahwa Nur Fitri yang meraih juara kedua dengan total nilai 1010 dan juara ketiga diraih Daiva dengan total nilai 1010, serta harapan 1 diraih Ilmi Maharaj dengan nilai 985 dan juara harapan 2 diraih Nisrina Kallista Fitri dengan nilai 945.

Kepala LPP RRI Pontianak Teguh Yuli Astuti bersyukur acara ini bisa berjalan dengan baik dan ucapan terima kasih disampaikan kepada semua guru dan orang tua yang telah mengikutsertakan anaknya mengikuti lomba ini. Ia meminta kepada seluruh pemenang untuk tetap berlatih dengan baik dalam mengembangkan bakat berceritanya dan khusus kepada juara 1 yang akan mewakili Kota Pontianak di tingkat nasional juga jangan berpuas diri untuk terus belajar.

“Kami atas nama manajemen mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada anak-anakku semua, kepada semua pemenang kami harapkan untuk terus belajar, yang juara 1 kiranya nanti bisa mengikuti atau mewakili Kota Pontianak di tingkat nasional” katanya, Jumat (30/07/2021).

Sementara itu Ketua Dewan Juri Ilham Setiawan menjelaskan ada empat kriteria penilaian yang dilihat dari lomba ini diantaranya penguasaan materi kemudian sisanya lebih kepada teknik bercerita si anak itu sendiri. Menurutnya di dalam teknik bercerita terdapat harmonisasi, dinamika, tempo dan irama dalam bercerita.

“Di dalam bercerita itu ada harmonisasi, dinamika, tempo dan irama dalam bercerita, ini penting untuk menyampaikan sebuah pesan di dalam cerita itu sendiri” jelasnya.

Ilham mengatakan karena lomba ini bersifat virtual maka anak juga di tuntut untuk percaya diri dan ini bagian penting pula di dalam dewan juri memberikan penilaian. Dari semua kriterita itu harus bisa dikuasai secara menyeluruh oleh anak ketika bercerita tidak bisa dominan hanya dalam penguasaan materi saja maupun sebaliknya hanya percaya diri saja, kesemuanya penting dalam lomba bercerita ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00