Polres Kubu Raya Terima Hibah Tiga Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran

KBRN, Pontianak : Polres Kubu Raya Kalimantan Barat menerima hibah 3 unit kendaraan roda tiga pemadam kebakaran dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar.

Penyerahan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat Adi Yani dan diterima langasung Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana di dampingi Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G. Suawa dan Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Indra Asrianto di halaman Mapolres Kubu Raya, Jum’at (30/7/2021).

Paur Subbaghumas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto mengatakan, hari ini Polres Kubu Raya Menerima Hibah 3 Unit kendaraan Roda tiga khusus untuk pemadam dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mana nantinya kendaraan tersebut bisa digunakan oleh personil Polres Kubu Raya untuk lakukan pemadaman karhutla dan sebagainya. 

“Adapun rincian barang yang diterima adalah sebagai berikut, 3 (tiga) unit Kendaraan Roda Tiga Pemadam Kebakaran. 3 set dongkara + tiang, 3 buah helm, 3 set tools, 3 set spion, 3 buah ban serap (sudah dipasang di unit), 3 buah aki, 3 buah kunci ban, 3 set kunci kontak, 9 liter oli, 3 pc buku servis, 3 pc STNK (KB 6443 YX, KB 6446 YX, KB 6444 YX), 2 unit pompa alkon, 1 unit pompa honda dan accesories kelengkapan unit pemadam kebakaran", kata Aiptu Dodik Yulianto

Dodik menambahkan, nantinya Penyerahan 3 unit Kendaraan roda tiga pemadam kebakaran dari Pemprov Kalbar ke Polres Kubu Raya yang akan digunakan untuk penangulangan, pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (kalhutla) diwilayah hukum Polres Kubu Raya. 

Sumber : Humas Polres Kubu Raya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00