PDAM Kota Pontianak Tahun Ini Dapat 2 Ribu Lebih Jatah Program MBR

KBRN, Pontianak : PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak tahun ini kembali mendapat jatah program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari pemerintah pusat. Program MBR ini adalah penambahan pelanggan baru gratis yang kuotanya dibatasi.

“Tahun ini untuk program MBR, kita mendapat 2.580 pelanggan. Digratiskan dan menyebar di enam kecamatan,” kata Direktur Teknik PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, Abdullah S. ST.

Untuk persyaratan, masyarakat bisa melampirkan fotokopi KTP calon pelanggan, rumah milik pribadi, rekening listrik dibawah 1.300 watt dan foto rumah serta denah lokasi rumah.

Bagi masyarakat yang telah mendaftar, proses selanjutnya tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah pusat. Karena PDAM Tirta Khatulistiwa, hanya menyampaikan semua persyaratan calin penerima program MBR.

“Biaya pemasangannya yang nanti digratiskan. Kan kalau yang regular ada biaya pemasangan sebesar satu juta lima ratus. Kita masukan semua berkas nanti ditentukan dari pusat,” jelas Abdullah.

“Tapi biasanya, dari semua usulan yang kita ajukan, itu paling satu dua saja usulan yang tidak disetujui,” tutupnya.

Sejak program MBR ini diluncurkan pemerintah pusat tahun 2015 lalu, PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak sudah menerima sebanyak 15 ribuan pelanggan. sedangkan secara keseluruhan, data pelanggan yang sudah tercover layanan air PDAM adalah 139 ribu pelanggan atau lebih dari 87 persen.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00