Zulfydar Dorong PDAM Gunakan Sistem SKADA untuk Tingkatkan Layanan

KBRN, Pontianak : Anggota Komisi III DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mendorong PDAM Tirta Khatulistiwa untuk terus meningkatkan kinerja. Perusahaan daerah penyedia air bersih itupun diminta selalu sigap merespon keluhan pelanggan.

“PDAM ini memiliki kaitan erat dengan psikologis masyarakat. Karena, kalau air sudah tidak mengalir selama tiga jam saja, saya rasa bisa membuat stres masyarakat. Susah mandi dan lainnya,” kata Zulfy, Selasa (27/7/2021).

“Di bawah koordinasi Pak Abdullah (Dir Teknik PDAM) dan Pak Ardiansyah (Dirut PDAM) penanganannya sudah luar biasa. Saya meminta agar ini ditingkatkan lagi, sehingga jika ada keluhan bisa bergerak cepat. Jika perlu ditambah personil, ya kita dukung,” timpalnya.

Zulfydar menyebutkan, jika PDAM sudah memiliki program dan target kerja yang harus dicapai, begitu juga perhitungan untung rugi, saat ada upaya meningkatkan kwalitas pelayanan.

Selain itu, jika dibandingkan dengan PDAM di daerah lainnya, Zulfydar juga yakin PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak mampu memperbaiki pelayanan apalagi saat semua sistem sudah menggunakan Sistem Monitoring Menggunakan Data (Skada). Sistem ini dapat memantau secara langsung semua pergerakan air dalam pipa PDAM, termasuk jika ada penurunan kwalitas dan debit air.

“Pendapatan PDAM menurut saya tidak pernah merugi. Apalagi jika jumlah pelanggan bisa terus ditambah tentunya diiringi dengan kwalitas pelayanan yang baik. Kita juga melihat SDM PDAM kota ini sangat luar biasa, sehingga, jika saat ini PDAM Tirta Khatulistiwa berada di urutan sepuluh besar, maka bukan tidak mungkin akan terus meningkat sampai ke urutan dua atau satu,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00