Hari Pertama PPKM Level Empat Sutarmidji Sebut Ada Klaster Warkop

KBRN, Pontianak : Gubernur Kalbar Sutarmidji tidak hentinya mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan berjemur. Sedangkan untuk mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) Sutarmidji meminta agar isoman dilakukan di tempat yang telah disiapkan pemerintah. 

"Saran saya kalau Anda positif CT-nya 30 hingga 10, walaupun OTG, lebih baik isolasi di tempat yg disiapkan pemerintah, agar orang tua, anak, istri, saudara tidak terjangkit," kata Sutarmidji diakun Facebooknya, Selasa (27/7/2021). 

"Yang tinggi virusnya harus isolasi di Upelkes dan LPMP. Jam 9 berjemur, jangan muke (muka) yang dijemur tapi tengkuk," sambungnya. 

Sutarmidji juga menyesalkan masih adanya klaster warung kopi di Kota Pontianak. Tidak patuhnya warga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menjadi satu hal yang dikritisi Sang Gubernur.  

"Yang positif baru 301, salah satunya klaster Warkop "B". Dari 30 orang yang di swab,  27 positif. Karena mereka sering ngumpul dan ada tiga orang yang kandungan virusnya tinggi, tak pakai masker, yaitu akibatnya," ujarnya. 

"Alhamdulillah hari ini di Kalbar lebih banyak sembuh 441, 25 orang diantaranya dari RS Sudarso," tutup Sutarmidji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00