FOKUS: #PPKM MIKRO

Ratusan Pengunjung Aming Coffee Bubar Usai Dengar Lagu Daerah Sumatera Barat

KBRN, Pontianak : Ratusan pengunjung warkop legendaris 'Aming Coffee' di Jalan Podomoro, Kota Pontianak membubarkan diri usai operator musik di warkop tersebut memutar lagu Gelang Sipaku Gelang. 

Pantauan RRI, Rabu (16/6) malam, kondisi warkop ini tengah dipadati pengunjung. Kendaraan roda dua maupun roda empat, terlihat memenuhi area parkir. Selain kwalitas kopi yang sudah dikenal, lokasi, area parkir dan kondisi warkop dengan konsep ruangan terbuka, menambah nyaman pengunjung yang ingin menikmati makanan dan minuman ditempat. 

Para pengunjung terlihat asyik menikmati kopi khas Pontianak, sambil bermain game online atau hanya sekedar ngobrol. Tak heran, meski Kota Pontianak tengah menerapkan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun pengunjung Aming Coffee tetap membludak. 

Sekitar pukul 21.45 WIB, tiba-tiba lagu yang diputar operator berubah. Awalnya, lantunan musik terdengar nyaman dengan genre klasik dan volume yang sedang, kemudian berubah menjadi lagu khas daerah Sumatera Barat yaitu 'Gelang Sipaku Gelang' dengan volume yang sangat keras. Kejadian ini diikuti dengan beranjaknya para pengunjung dari meja mereka menuju area parkir dan membubarkan diri. 

"Keren, unik caranya. Saya kira ada apa. Rupanya suruh kita bubar karena sudah hampir jam 10 malam," kata Romans, satu diantara pengunjung Aming Coffee asal Jakarta. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00