Penghasilan PKL Di Sudirman Pontianak Menurun Imbas Pandemi Covid-19

KBRN, Pontianak : Pasar Sudirman menjadi satu diantara pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi masyarakat, dipasar sudirman juga terdapat banyak pedangan yang menjual barang grosir. sedangkan kualitas barang yang dianggap sama dengan merk lain ternyata harga juga menjadi alasan utama mengapa masyarakat lebih memilih berbelanja di Pasar Sudirman, namun setelah adanya pandemi Covid-19 pasar Sudirman sudah tidak terlalu ramai pengunjung sehingga menghambat penghasilan pedagang kaki lima.

Ade, pedagang kaki lima di Sudirman mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 pembeli mulai sepi sehingga penghasilan yang didapat pun tidak seberapa karena tidak seperti biasanya.

“Mau tidak mau, suka tidak suka harus tetap bertahan paling tidak masih bisa membawa pulang uang untuk anak dan istri. biasanya untung lumayan tapi sekarang lebih sedikit karena sepi pembeli” ujarnya saat diwawancarai (senin, 14/6/21)

Ade juga mengatakan bahkan untuk modal yang dikeluarkan pun lebih besar dari pada sebelumnya karena menambah barang agar tercukupi. Terlebih masker saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang wajib digunakan. Karena memiliki pelanggan membuatnya tidak kehilangan mata pencariannya dengan menjaga harga penjualan yang tidak berubah menjadi cara agar pelanggan tidak membandingkan dengan tempat lain dan membeli ditempat lain.

Di masa pandemi pedagang kaki lima tetap berjualan untuk bisa menyambung hidup dan mendapatkan penghasilan. terlebih saat ini pontianak sudah memberlakukan peraturan baru yaitu ppkm mikro secara ketat yang akan semakin membuat para pedagang kaki lima kesulitan mendapatkan penghasilan. (Nisa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00