Satgas Pamtas Yonmek 643 Disinfekta Tiga Dusun di Jagoi Babang, Menyusul Adanya Warga Terkonfirmasi Covid-

KBRN, Bengkayang : Senin (14/6/21) -  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti yang melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di tiga dusun di Desa Jagoi Babang, Bengkayang. Hal ini dilakukan karena terdapat sejumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat penyemprotan Pos Koki SSK II Jagoi Babang bekerjasama dengan Koramil 1202-09/Jagoi Babang dan pihak Puskesmas Jagoi Babang. Penyemprotan disinfektan berada di tiga titik yaitu Dusun Jagoi Babang, Dusun Risau dan Dusun Sei Takek.

Danki SSK II Lettu Inf Oki Abri Maestro Minggu (13/6/2021) mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara mandiri dengan sasaran ruang-ruang publik yang sering digunakan warga beraktivitas.

Selanjutnya mengatakan adapun sasaran penyemprotan, di ruang sekolah, tempat ibadah dan pemukiman warga yang diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

"Ini wujud nyata kami dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Jagoi Babang dengan bersinergi bersama seluruh instansi dan lapisan masyarakat yang ada," katanya saat ditemui disela memimpin langsung kegiatan.

Ia juga mengatakan bahwa Satgas dan pihak terkait juga memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat supaya tetap tenang dan tidak resah terkait adanya beberapa warga yang positif Covid-19. 

"Kita himbau mereka untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan, apabila keluar rumah tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak maupun jauhi kerumunan," Lettu Inf Oki Abri Maestro.

Sedangkan Wenseslaus selaku Kepala Puskesmas Jagoi Babang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas dikarenakan sangat membantu program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (RRI).

"Kami sangat terbantu dengan pihak TNI karena jumlah personel Puskesmas Jagoi Babang sangat kurang sehingga kita dapat bersama-sama melaksanakan penyemprotan disinfektan," tutup Wenseslaus. (RRI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00