Di Tinggal Bekerja, 2 Rumah Di Gg Mentibu Perum 3 Tanjung Hulu Di Lahap Si Jago Merah

KBRN, Pontianak: Peristiwa kebakaran di Kota Pontianak kembali terjadi. Tepatnya di Gang Mentibu kawasan Perumnas 3 Kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur sekitar pukul 11.00 WIB Minggu (13/06/2021).

Dua unit rumah saling membelakangi dikawasan itu di jilat Si Jago Merah. Dugaan sementara, api berasal dari Kipas Blower Pendingin Udara yang di tinggal bekerja pemilik rumah.

Lia salah seorang saksi mata yang tinggal bersebelahan dengan rumah yang terbakar mengungkapkan, kemungkinan pemilik rumah lupa mematikan peralatan AC dirumah, sehingga mengakibatkan terjadinya arus pendek, dan mengeluarkan api, kemudian api pun mulai membesar.

Saat melihat api keluar dari Blower AC, dirinya saat itu sedang menjemur pakaian, kemudian bergegas mengamankan harta benda yang masih bisa diselamatkan.

“Saya lagi jemur baju di atas, saya lihat ada api di blower kipas AC itu. Pemiliknya tidak berada dirumah, sedang bekerja,” ungkapnya.

Beruntung, api dapat segera dipadamkan oleh sejumlah petugas pemadam kebakaran dari berbagai damkar yang sigap bantu membantu upaya pendinginan, sehingga tidak menghanguskan seisi rumah. hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, begitu juga dengan kerugian yang di derita, hingga kini belum dapat dipastikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00