Gerai OOTS Ditutup, Masyarakat Sangat Antusias

KBRN, Pontianak: Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat Marini mengungkapkan, sejak dua hari dibukanya gerai Ombudsman On The Spot (OOTS) di Bandara Internasional Supadio 4 sampai dengan 5 Mei 2021, mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi.

Dimana, tercatat sebanyak 50 orang yang mengakses informasi di meja pengaduan OOTS dengan berbagai jenis permasalahan dalam konsultasi yang disampaikan, seperti infrastruktur jalan, ketenagakerjaan, transportasi dan lain-lain.

“Gerai OOTS tersebut di buka sebagai salah satu upaya "jemput bola" kepada masyarakat yang sedang mengakses layanan di bandara sebelum peraturan peniadaan mudik diterapkan. Dimana, peniadaan mudik mulai diberlakukan pada 6 hingga 17 Mei 2021,” ujarnya  Jum’at (07/05/2021).

Dibukanya gerai ini, sebagai tindak lanjut berdasarkan Surat Edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Dengan adanya OOTS ini tambah Marini, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyampaikan laporan ataupun berkonsultasi tentang pelayanan publik.

“Jadi, selain menyampaikan pengaduan, masyarakat juga bisa konsultasi tentang pelayanan pulik atau hanya ingin memperoleh informasi mengenai tata cara penyampaian pengaduan kepada Ombudsman,” imbuhnya.

Namun, apabila masyarakat memiliki kendala untuk menyampaikan laporan dan/atau konsultasi tentang pelayanan publik tambahnya lagi, masyarakat tetap bisa menghubungi Ombudsman melalui telepon 0561- 8173737 atau Whatsapp Pengaduan 0811-246-3737.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00