PKB Gelar Muscab, DPP Tunjuk Langsung Ketua DPC

KBRN, Pontianak : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan Musyawarah Cabang serentak bagi seluruh DPC Kabupaten/Kota SeKalimantan Barat, 13 Maret 2021 di Hotel Kapuas Palace Pontianak. Muscab ini dibagi 2 zona pelaksanaannya, yakni Kota Pontianak untuk zona 1 meliputi Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Kota Singkawang, Sambas, Landak, Ketapang dan Kayong Utara, sementara Zona 2 di Kabupaten Sanggau meliputi Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Ketua DPC PKB Kota Pontianak Huddin SE menjelaskan agenda utama muscab ini ialah penunjukan Ketua DPC oleh DPP PKB dan metodenya tidak menggunakan voting seperti pelaksanaan muscab sebelumnya yang tujuannya ialah untuk menyeragamkan kepengurusan DPC sehingga siap dan solid menghadapi agenda Politik khususnya Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa Bang Wawan ini menegaskan tidak adanya voting untuk memilih ketua demi menghindari perpecahan di internal partai dan sesuai AD/ART setiap kader wajib mendukung siapapun figur yang ditunjuk DPP untuk memimpin DPC PKB.

"Sebagai ganti metode Voting, Tim DPP bersama DPW sudah turun ke seluruh daerah untuk menilai dan melaksanakan kajian siapa siapa yang memiliki kriteria dan layak untuk memimpin DPC PKB" tegasnya, Sabtu (07/03/2021)

Menurut Huddin PKB tetap mengedepankan musyawarah mufakat dalam menentukan kepengurusan partai dan muscab ini sebagai upaya dalam menata maupun memperbaiki kepengurusan agar lebih baik. Diapun mengajak seluruh kader untuk menerima keputusan DPP karena itu merupakan pilihan dan kader terbaik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00