FOKUS: #VAKSIN COVID-19

HUT Pemprov Kalbar ke 64, Sy. Amin : Nasdem Dukung Kebijakan Midji-Norsan yang Pro Rakyat

KBRN, Pontianak : Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Syarif Amin Muhammad mendorong kinerja para birokrat dilingkup pemerintah provinsi untuk lebih giat bekerja. Kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dinilainya, akan menunjang percepatan program kerja gubernur dan wakil gubernur.

“Koreksi ini untuk kebaikan kita bersama, artinya optimalisasi (kerja) OPD walaupun sudah baik tapi harus ditingkatkan lagi. Demi mencapai target kerja pak gubernur,” katanya, Rabu (28/02021). 

Syarif Amin menyadari jika saat ini hampir semua daerah mengalami kendala untuk mencapai target pembangunan. Hal itu diakibatkan, pandemi Covid-19 yang hampir berdampak ke semua sendi perekonomian.

“Tahun depan infrastruktur sudah maksimal, walaupun tahun 2021 ini memang semua daerah (pembangunannya) tidak maksimal. Dengan anggaran yang terbatas, kita masih terus berupoaya untuk memprogramkan pembangunan jalan provinsi yang ada di Kalbar,” ujarnya. 

Untuk mendorong langkah pemerintah provinsi, Syarif Amin menegaskan jika dirinya bersama anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Kalbar akan mendukung program kerja gubernur dan wakil gubernur yang pro rakyat.

“Sebagai (partai) pendukung dan pengusung pak Midji-Norsan kita menilai programnya cukup bagus, walaupun dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Kita akan tetap dukung program yang bagus untuk masyarakat, kalua nanti kedepan ada program yang kurang baik, tentu kita juga akan ingatkan dengan adat ketimuranlah,” jelas Syarif Amin. 

“Seperti desa mandiri, pendidikan gratis dan rencana pembangunan sekolah (SMA/SMK) untuk meningkatkan SDM kita ke depannya,” timpalnya. 

Sebagai pimpinan DPRD Provinsi Kalbar, Syarif Amin juga mengapresiasi kerja pemerintah daerah, karena di tengah pandemi, mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang bisa dijadikan kado HUT Pemprov ke 64 tahun.

“Alhamdulillah, kita akan memperingati HUT Pemprov Kalbar. Dengan kondisi pandemi seperti ini, kita mengapresiasi PAD Kalbar ada peningkatan cukup signifikan yaitu sebesar kurang lebih 700 miliar. Kita berharap ke depannya hal ini bisa ditingkatkan lagi. Mudah-mudahan dengan operasional tahun ini, Pelabuhan Kijing (Mempawah) bisa lebih meningkat lagi,” tutupnya. 

    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00