FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pimpin Kabupaten Ketapang Dua Periode, Berikut Masalah Yang Harus Dicermati Mantin Rantan

KBRN, Pontianak : Ketua Umum Muda Kayong Kabupaten Ketapang Roni Bia Santo meminta bupati dan wakil bupati terpilih mewujudkan visi dan misi sesuai yang dijanjikan saat kampanye sebagai pasangan calon. Berbagai persoalan mendasar dan menjadi kebutuhan masyarakat hendaknya menjadi skala prioritas yang harus dikerjakan Martin Rantan dan Farhan   selaku Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Terpilih.

"Sudah seharusnya pak Martin dan pak Farhan melanjutkan apa yang mereka komitmen kan sebelumnya, saat berkampanye. Untuk permalasahan di Kabupaten Ketapang sangat kompleks, baik segi pendidikan, pembangunan daerah, kesehatan dan lain-lain," katanya Sabtu, (23/01/2021). 

"Untuk pembangunan daerah, mereka harus bekerja ekstra karena dimana Ketapang daerahnya luas. Jadi mereka harus bekerja ekstra untuk pembangunan yang merata di daerah Ketapang," tambah Roni. 

Sementara itu, mengingat kiprah Martin Rantan sebelumnya menjabat sebagai Bupati Ketapang dan Farhan adalah Sekretaris Daerah, Muda Kayong Kabupaten Ketapang kata Roni mendorong keseriusan pemerintah daerah menangani persoalan Covid-19. Karena sebelumnya, upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dirasa kurang maksimal.   

"Kita juga mengetahui, kasus Covid-19 masih marak. Belum ada langkah yang serius dsri Pemkab Ketapang sebelumnya. Saya harap pada periode ini mereka lebih serius mengangani Covid-19 ini," ujarnya. 

Sedangkan terhadap pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Ketapang, Roni menegaskan jika semua tahapan berjalan sesuai aturan dan jadwal. Dirinya juga mengapresiasi kerja KPU dan Bawaslu di daerah tersebut. 

"Soal penyelenggaraanya dari KPU dan Bawaslu sudah sangat baik. Protokol kesehatan selama tahapan pilkada dijalankan dengan baik. Pelanggaran yang dilakukan oleh timses dan calon, bisa diatasi dengan memberikan sanksi mereka yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan atau ketentuan KPU dan Bawaslu," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00