Anggota Komisi IX DPR RI, Alifudin : BKKBN Bukan Hanya Urus Kontrasepsi

KBRN, Pontianak : Pemahaman masyarakat tentang program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) penting dilakukan, karena selama ini persepsi masyarakat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) hanya mengurus tentang kontrasepsi.

“Padahal kita mengurus bagaimana agar masyarakat tidak mengalami stunting, bagaimana melakukan perencanaan keluarga yang lebih baik”, jelas Anggota Komisi IX DPR RI, Alifudin saat Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja  di Aula Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa (24/11/2020).

Perencanaan keluarga yang berkualitas dilakukan sejak awal pernikahan, sehingga upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas. Untuk kemudian bisa mewujudkan bangsa yang semakin kuat.

“Jika anak-anak lahir dari keluarga yang kuat maka negara akan kuat, karena individu-individu masyarakat memiliki kecerdasan mental maupun fisik”, tegas Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalbar, Alifudin.

Pada kesempatan yang sama Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Pusat, Eli Kusnaeli  menyatakan bahwa BKKBN bersama mitra kerja melakukan upaya sosialisasi ditengah pandemi ini agar keluarga-keluarga Indonesia tetap menjaga kesehatan dan terus beraktivitas serta tidak terkena virus corona. Sosialisasi yang dilakukan yakni agar seluruh keluarga terutama di Kalbar tidak terkena Covid-19.

Seluruh keluarga di Kalbar walaupun pada masa pandemi Covid-19 tetap menggunakan alat kontrasepsi untuk menjaga komitmen mengatur jarak dan jumlah kelahiran agar terwujud keluarga sehat.

BKKBN dengan seluruh jajaran kesehatan siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Serta sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat diharapkan tidak ragu hadir ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pelayanan kontrasepsi. (Hermanta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00