DPRD dan Pemkab Sambas Sepakati KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

KBRN, Pontianak: DPRD Kabupaten Sambas menggelar Rapat Paripurna tentang Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun anggaran 2023 di Aula Utama DPRD Sambas, Kamis (11/8/2022).

Wakil Ketua I DPRD Sambas Ferdinan Solihin mengatakan penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS anggaran tahun 2023 antara Bupati Sambas dan Pimpinan DPRD disepakati.

"Setelah melalui beberapa proses melalui rapat secara bersama yang dilakukan secara beruntun antara Pemkab Sambas dan DPRD, sehingga kami hari ini menyetujui untuk melakukan penandatanganan bersama Bupati Sambas," ujarnya.

"Arah kebijakan umum anggaran untuk tahun 2023 ini harus jelas, harus lebih banyak berpihak ke masyarakat, terutama bagaimana pemulihan tentang status ekonomi," timpal Ferdinan.

Ferdinan mengungkapkan keadaan dan kondisi perekonomian Kabupaten Sambas setelah masa pandemi Covid-19 sangat menurun.

"Jadi kita harus membangkitkan dan menumbuhkan kembali status perekonomian di Kabupaten Sambas," jelasnya.

Dirinya meminta Pemda Sambas untuk memastikan arah kebijakan pembangunan agar dapat mendukung penguatan perekonomian di Kabupaten Sambas.

"Kita meminta pemerintah daerah untuk menjelaskan dan memastikan kemana arah kebijakan pembangunan demi mendukung penguatan status ekonomi di Kabupaten Sambas," ucapnya.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Solihin dihadiri oleh Bupati Sambas, Satono, Ketua DPRD Sambas Abu Bakar, Wakil Ketua III, Suriadi, Sekda Sambas, Ir Ferry Madagaskar dan Pimpinan OPD Kabupaten Sambas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar