Jabat Pj Bupati Landak, Samuel Gantikan Bupati Karoline          

KBRN, Pontianak : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Barat, Samuel ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Landak.

Penunjukan Samuel tertuang dalam keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.61-1171 tahun 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Landak Provinsi Kalbar. Samuel merupakan satu diantara tiga nama yang diusulkan Gubernur Sutarmidji untuk mengisi jabatan sebagai Penjabat Bupati Landak.            

Penunjukan tersebut seiring dengan habisnya masa jabatan Karolin Margaret Natasa pada 22 Mei 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar Harisson mengatakan,  pemerintah Provinsi Kalbar telah menerima surat keputusan Mendagri tentang pengangkatan Penjabat Bupati Landak.   

"Gubernur Kalbar akan melaksanakan pelantikan Penjabat Bupati Landak pada 23 Mei mendatang," ungkap Sekda Kalbar Harisson pada Sabtu (21/5).

Horisson menambahkan,  karena keputusan Mendagri tentang pengesahan pemberhentian Bupati Karolin Margaret Natasa dan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi berlaku pada 22 Mei. Sementara pelantikan penjabat Bupati Landak akan dilaksanakan pada 23 Mei.

"Maka untuk mengisi kekosongan Gubernur Kalbar telah menunjuk Sekda Kabupaten Landak sebagai Pelaksana Harian (Plh)," jelasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar