Gubernur Sutarmidji Tegaskan Sudah Sampaikan Permohonan Maaf Ke Lazarus

KBRN, Pontianak: Viralnya video pencegatan perjalanan Ketua Komisi V DPR-RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus kemudian menimbulkan berbagai persepsi masyarakat, seperti yang termuat disalah satu media online yang menyatakan itu  adalah ‘setingan’.

Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji memberikan klarifikasi tentang kata "Setingan" tidak ditujukan kepada kegiatan Ketua Komisi V DPR RI yang juga Ketua PDIP Lazarus di Jalan Siduk Sukadana Kabupaten Kayong Utara tersebut, namun lebih ditujukan kepada pencegat atau penghadang rombongan Lasarus hanya untuk mencari perhatian.

Bahkan, beredar kabar sebelum Somasi disampaikan oleh Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan kepada Gubernur Sutarmidji, Sutarmidji sudah menyampaikan permohonan maaf di media. Hal itu ditegaskannya usai menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Majelis Perempuan Melayu di Rumah Melayu Pontianak.

“Somasi itu sudah saya jawab di media kan sudah,” akunya singkat Minggu (15/05/2022).

Sebelumnya, Gubernur Sutarmidji menjelaskan, ketika salah satu wartawan menyebut kata ‘setingan’ dalam aksi pencegatan itu dirinya pun mengulang, Ia mengatakan setingan itu ditujukan kepada sang penghadang yang mengira yang lewat adalah rombongan Gubernur, padahal beberapa hari sebelumnya sang penghadang tersebut sempat membagikan bantuan sembako bersama dirinya.

“Saya tidak berfikir bahwa kegiatan pencegatan itu merupakan setingan partai dan saya tidak menyebut nama maupun partai yang dimaksud,”tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan secara resmi dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji terkait permohonan maaf yang disampaikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar