Lima Parpol Baru di Kabupaten Ketapang Akan Ikuti Pemilu Mendatang

KBRN, Pontianak : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kalimantan Barat bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ketapang menyelenggarakan diseminasi layanan partai politik di salah satu hotel di Ketapang, Selasa (10/05/2022).

Wakil Bupati Ketapang, Farhan turut hadir dalam acara tersebut beserta unsur Forkopimda, dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Ketapang, perwakilan partai politik dan organisasi masyarakat.  

“Setiap kegiatan selalu ada isu-isu terbaru yang penting maka dari pada itu pemerintah melalui Kemenkumham Kalimantan Barat harus menyampaikan kepada masyakarat, hari ini tidak hanya hadir partai politik namun juga ada paguyuban etnis, organisasi kemasyarakatan dan lainya,” ujar Farhan. 

Wakil Bupati Ketapang menambahkan peran organisasi kemasyarakatan dan paguyuban ini penting, karena bisa memberikan informasi tentang politik kepada masyarakat, ini menjadi proses pembelajaran dan pemerintah memberikan informasi kekinian mengenai isu-isu yang ada.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang Andreas Hardi mengatakan pada pemilu tahun 2019 lalu ada sebelas partai yang berpartisipasi dan untuk lima partai baru masih menunggu konfirmasi dari KPU provinsi dan pusat.

“Untuk pemilu tahun 2019 ada sebelas partai yang sudah ada dan untuk lima partai masih menunggu kepastian dari KPU provinsi maupun pusat, kami juga sedang menunggu verifikasi yang kewenangannya ada di provinsi dan juga data-data 5 partai yang baru ini,” tutupnya.

Laporan M. Naufal

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar