Tidak Ada Sutarmidji, Ini Nama Cagub yang Berpotensi Diusung Golkar Kalbar Pada Pilkada 2024

KBRN, Pontianak : DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar mengungkapkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021, yang berakhir Sabtu (04/12/2021) di Gedung Zamrud Khatulistiwa. Pilkada Kalbar yang akan digelar tahun 2024 mendatang menjadi satu diantara bahasan utama dalam kegiatan tersebut. 

Nama Maman Abdurahman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar kembali muncul untuk dicalonkan menjadi Calon Gubernur Kalbar. 

"Dengan tegas, saya katakan, saya senang, saya bangga, dan saya mengapresiasi," kata  Maman. 

"Ini amanah rapimda, kita akan mengusung kader Partai Golkar," timpalnya. 

Namun demikian, Maman mengaku partainya tetap akan membuka peluang yang sama untuk kader terbaik lainnya.  Meski hasil Rapimda menegaskan dirinya menjadi calon gubernur dengan dukungan 14 DPD Partai Golkar tingkat II.

"Saya sebagai ketua DPD satu tidak boleh egois. Tidak boleh serta merta karena saya ketua DPD main iye, iye jak. Ada beberapa kader terbaik Partai Golkar yang saya kira harus diberi kesempatan untuk diuji di masyarakat. Kita punya Pak Prabasa Anantatur, kita punya Pa Adrianus Asia Sidot, Bupati Landak dua periode, Anggita DPR RI, kita juga punya Pak Martin Rantan, Bupati Ketapang dua periode, kita punya Pak Ria Norsan, Wakil Gubernur Kalbar," ujarnya. 

"Ya kalau nanti ternyata setelah uji publik saya dinyatakan sebagai yang terbaik, ya semua haru siap untuk mendukung saya. Kalau yang dianggap baik itu Pak Adrianus ya semua harus siap, mendukung, kalau yang dianggap baik Pa Ria Norsan ya semua juga harus siap memenangkan beliau," timpal Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu. 

Maman juga menegaskan, jika agenda yang dibuat partainya memang murni kegiatan internal. Sehingga tidak ada kaitan untuk membahas dukungan terhadap calon gubernur lain. 

"Ini acara internal kita, banyak strategi yang dibahas, jadi tidak ada hubungannya dengan mau dukung Pak Midji (Di pilkada) atau tidak dukung Pak Midji," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar