Kukuhkan Kepengurusan AMPG dan KPPG, Maman Ajak Kader Golkar Besarkan Partai Dengan Rasa

KBRN, Pontianak : Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Kalbar periode 2021-2025 resmi  dikukuhkan, Jumat (03/12/2021) di Hotel Orchardz Perdana Kota Pontianak. Dibawah kepemimpinan yang baru, dua organisasi sayap Partai Golkar itu diharapkan mampu bekerja untuk meningkatkan capaian politik partai berlambang pohon beringin itu di daerah ini. 

"Yakin saja bahwa Golkar di Kalimantan Barat bersama AMPG dan KPPG selalu berdiri tegak menjadi garda terdepan untuk membesarkan Partai Golkar di Kalbar," kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurahman saat memberikan orasi pada pengukuhan tersebut. 

Dihadapan ratusan kader Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman juga mengungkap persoalan yang kerap dihadapi, yaitu politik identitas. Cara pandang politik yang selalu dikaitkan dengan etnis atau agama tertentu, dinilai perlu disikapi dengan bijak oleh kader Partai Golkar. 

"Kondisi ini bahkan menjadi perhatian. Bahkan kalau di tingkat nasional, Kalbar selalu masuk dalam dua besar daerah berpotensi konflik setelah Papua. Artinya apa, bahwa memang politik etnis selalu menjadi tantangan bagi kita untuk bagaimana bisa mengantisipasi dan memoderasi isu ini sebagai sebuah alat ataupun tantangan yang memang bisa kita ubah menjadi sebuah peluang politik buat Partai Golkar," ujarnya. 

"Salah satu upaya untuk meredam tingginya politik etnis di Kalimantan Barat adalah, hadirnya konsistensi dan sikap partai, dimana partai tidak boleh lagi terjebak dalam politik etnis, tetapi mari kita bermain pada politik ide dan gagasan serta objektivitas dalam melihat figur seorang pemimpin," timpalnya. 

Maman juga menyebutkan, menghadapi situasi politik di Kalbar, Partai Golkar harus mempunyai strategi khusus. Sehingga mampu membangun dan terus menjaga eksistensi partai.  

"Mari kita membangun Partai Golkar ini dengan rasa bukan dengan kata. Karena konsekuensi logis seorang politisi itu sudah biasa bermain dengan kata-kata, namun yang paling susah adalah mampu merasa," jelas Maman.  

"Bagaimana kita bisa merasakan suara kebatinan masyarakat Kalbar, bagaimana kita bisa merasakan suara kebatinan kader Partai Golkar," sambung Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu. 

Maman menyakini jika mengedepankan rasa dalam berpolitik, mampu merubah pandangan masyarakat. Hal itulah yang tercermin dalam kepemimpinan Maman di Partai Golkar Provinsi Kalbar. Dimana, dalam Pilkada 2020 lalu, Golkar Kalbar berhasil menghantarkan tiga kader terbaiknya sebagai pejabat eksekutif. 

"Alhamdulillah ini terbukti, bahwa kontestasi pilkada kita berhasil menghantar tiga putra terbaik Golkar Kalbar. Pertama adalah Kabupaten Ketapang. Ini adalah daerah kekuasaan Partai Golkar, kepala daerahnya kader kita. Kedua adalah Kabupaten Bengkayang, wakil bupatinya kader terbaik Partai Golkar. Awalnya, pasca reformasi kita tidak pernah memimpin. Alhamdulillah juga Kabupaten Sintang, kita juga berhasil menghantarkan kita untuk wakil bupati," tutupnya. 

Pengukuhan pengurus daerah AMPG dan KPPG Provinsi Kalbar dihadiri oleh Ketua PP AMPG Ilham Permana dan Ketua PP KPPG Airin Rachmi Diany yang juga menjabat Wali Kota Tangerang Selatan. 

Untuk jabatan ketua, AMPG Provinsi Kalbar dipimpin oleh Haryadi Suryansyah sedangkan KPPG Provinsi Kalbar dikomandoi Imelda. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar