Danrem 121/Abw: Masjid, Garda Depan Menyukseskan Dakwah

KBRN, Pontianak: Tak hanya meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja Kodim 1203/Ktp, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan silaturahmi kepada masyarakat di sekitar Masjid At-Taqwa Jl. KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang. Jum’at (26/11/2021).

Danrem 121/Abw yang juga dampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ibu Suntara serta Perwira Staf Kodim 1203/Ktp, para Danramil dan Babinsa ini disambut hangat oleh Unsur Forkopimcam Benua Kayong, Tokoh Agama dan Pengurus Masjid.

Kepada awak media, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk beramal ibadah dan merupakan bentuk kepedulian serta mewujudkan Ukhuwah Islamiyah antara TNI dengan Rakyat. 

"Kita ketahui bersama rumah ibadah seperti masjid berada di garda depan dalam menyukseskan tugas-tugas dakwah, karena masjid bukan hanya sekedar tempat menunaikan ibadah, namun juga menjadi tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan dan bahkan juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” ungkap Danrem.

Danrem 121/Abw mengharapkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, penerapan protokol kesehatan jangan sampai kendor, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak di tempat ibadah menjadi perhatian tersendiri. Untuk itu Danrem 121/Abw meminta para pengurus masjid agar tetap menerapkan prokes selama pelaksanaan ibadah sholat maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Ustad Narawi selaku pengurus Masjid At-Taqwa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Danrem 121/Abw atas bantuan bingkisan sarana ibadah tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dengan bantuan ini, semoga manfaat dan akan menambah motivasi kami melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid,” tuturnya.

Sumber: Muhammad Saad-Ketapang 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar