Upaya Pemprov Kalbar Tingkatkan PAD

KBRN, Pontianak: Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengungkap berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Pertama, mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan penerimaan dari pajak daerah dan restribusi daerah. Kedua, melakukan penagihan terhadap tunggakan pajak dengan memprioritaskan penagihan dan tunggakan dengan nilai yang besar.

“Ketiga, memperluas penggunaan informasi teknologi dalam pelayanan dengan menjalin kerjasama dengan tokopedia, penggunaan aplikasi e-samsat melalui Bank Kalbar & Samsat Kalimantan Barat, aplikasi pajak air permukaan, aplikasi signal yang diluncurkan oleh Korlantas Polri,“ ungkap Norsan saat menyampaikan Jawaban Gubernur Kalbar atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Penjelasan Gubernur Kalbar tentang Raperda APBD-P TA 2021, pada Senin (20/9/2021) pagi.

Saat ini, lanjut Norsan, juga sedang dibangun aplikasi yang dapat memberikan informasi tentang masa pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dimiliki oleh masyarakat wajib pajak melalui sms Gateway.

Sedangkan keempat, melibatkan peran serta pemerintah kabupaten kota dalam pengurangan angka tunggakan kendaran dinas yang dimiliki.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00