Isu Peti dan Pemekaran Kapuas Raya Bakal Dijadikan Bahan Rujukan Rakernas BEM SI

KBRN, Pontianak: Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kalbar terlibat diskusi intens bersama Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji S.H., M.Hum., di ruang kerja Kantor Gubernur Kalbar Jum’at (17/9/2021). 

Dalam diskusi panjang tersebut, sempat dibahas mengenai isu maraknya Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) dan rencana Pemekaran Propinsi Kapuas Raya.

Selaku Ketua Perwakilan BEM SI Kalbar Boanerges Bohai mengutarakan, pertemuan dengan gubernur kalbar sebagai bentuk silahturahmi dan membahas berbagai problem terkait situasi Provinsi Kalbar terkini.

“Nantinya dikatakan Boanerges, bahan yang di diskusikan bersama Gubernur Kalbar akan dijadikan bahan rujukan dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang rencanannya akan dilaksanakan 25 hingga 30 September 2021 mendatang di Provinsi Jogjakarta. Bahkan, Gubernur Sutarmidji, sangat mensuport isu tersebut diangkat ke nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, rakernas menjadi acara bergengsi BEM Seluruh Indonesia yang dinaungi oleh Aliansi BEM SI. Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan eskalasi pergerakan atau arah gerak BEM seluruh indonesia selama satu periode kepengurusan kedepan yang diikuti oleh seluruh perwakilan Mahasiswa BEM Seluruh Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00