Lasarus Minta Kader PDI Perjuangan Tidak Jemawa

KBRN, Pontianak :  Lembaga survei Indikator Politik Indonesia baru saja merilis hasil survei elektabilitas partai politik. Hasilnya, elektabilitas PDI Perjuangan masih berada di posisi teratas, mengungguli partai politik lainnya. 

Berdasarkan survei pada bulan April 2021, elektabilitas PDI Perjuangan berada pada angka 25,3 persen. Angka ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan bulan Maret 2021 sebesar 20,9 persen.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengaku gembira dengan hasil survei ini. Ia menyebut, kenaikan elektabilitas partai di bulan April ini merupakan hasil kerja keras dari semua kader dan simpatisan PDI Perjuangan selama satu bulan belakangan.

"Tentu kita semua bergembira dengan hasil survei ini, ya. Hasil survei yang masih menempatkan kita sebagai parpol dengan elektabilitas paling tinggi membuktikan bahwasanya kerja-kerja partai yang kami lakukan selama sebulan terakhir memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat luas," katanya saat diwawancarai via telepon, Kamis (06/05/2021) pagi.

Lasarus mengingatkan segenap pengurus dan kader partai untuk tidak jemawa akan hasil survei tersebut. Sebab kata dia, hasil survei itu bersifat dinamis sehingga bisa saja PDI Perjuangan tidak lagi menempati posisi teratas pada bulan-bulan berikutnya.

"Berkaitan dengan hasil survei ini, saya meminta semua pengurus di semua tingkatan, kader dan simpatisan untuk tidak mudah berpuas diri. Jangan terlalu jemawa karena hasil survei ini sifatnya dinamis. Bisa turun ketika kita lengah dan terus akan naik manakala kita melakukan kerja-kerja partai dan perjuangan yang masif secara berkelanjutan," tuturnya.

Ketua Komisi V DPR RI itu menambahkan bahwa hasil survei dari lembaga yang dipimpin oleh Burhanuddin Muhtadi ini kian menambah motivasi kader dan simpatisan partai untuk mengejar target menang Pemilu tiga kali berturut-turut pada tahun 2024 mendatang. Untuk mencapai target itu, Ia pun kembali mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus melakukan konsolidasi dan kerja-kerja politik yang berdampak nyata bagi masyarakat.

"Pemilu 2024 masih lama, tetapi upaya untuk memenangkannya harus dimulai sedari dini. Mari terus lakukan kerja-kerja partai tanpa henti, tiada hari tanpa konsolidasi dan tiada hari tanpa gerak perjuangan. Merdeka," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00