Tatap Muka Madrasah Ikuti Kebijakan Pemerintah Daerah

KBRN, Pontianak : Sejumlah sekolah baik ditingkat SD, SLTP hingga SLTA di Kalimantan Barat secara bertahap mulai melaksanakan Sekolah tatap muka dengan persyaratan yang harus dipenuhi, termasuk sekolah Madrasah di bawah naungan Kementrian Agama yang juga mengikuti aturan Pemerintah Daerah baik provinsi, maupun Kabupaten/Kota untuk diperbolehkan memulai sekolah tatap muka.

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat H Ridwansyah menjelaskan untuk Madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah proses belajar mengajar tatap mukanya mengikuti atau menyesuaikan kebijakan dari pemerintah daerah masing-masing, misalnya dengan persyaratan zona penyebaran Covid 19 maupun penerapan protokol kesehatan.

"Kalau kita dimadrasah intinya kita mengikuti dan menyesuaikan dengan diknas atau pemprov pemda kabupaten kota, setelah juga koordinasi dengan Satgas Covid 19"ujarnya.

Syarat lain ditegaskan Ridwansyah ialah harus ada persetujuan orang tua siswa maupun pembatasan jadwal sekolah misalnya tidak semua kelas yang harus masuk di waktu yang bersamaan. dia mengaku hingga saat ini Kementrian Agama juga masih menerapan E Learning Madrasah atau sekolah daring yang sejak pandemi Covid 19 sudah dilaksanakan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00