PTM di Kubu Raya Dimulai, Bupati Muda Ajak Guru, Orang Tua dan Pemdes Kawal Protkes

KBRN, Kubu Raya : Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) Muda Mahendrawan mengajak pihak sekolah, Pemerintah Desa (Pemdes) dan orang tua untuk bersama-sama mengawal protokol kesehatan (Protkes) bagi anak-anak yang melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Hari ini saya merasa bahagia karena setelah sekian lama tidak melihat anak-anak kita menggunakan seragam dan pergi sekolah. Hari ini saat menuju ke SMPN 1 Sungai Raya, saya melihat di jalan anak-anak dengan ceria diantar oleh orang tua nya dan ada yang pergi bersama saudaranya berangkat menuju sekolah," katanya di sela meninjau pelaksanaan PTM di SMPN 1 Sungai Raya, Rabu (24/2/2021).

Dia merasa yakin, anak-anak sejak hari Senin (22/2/2021) kemarin mulai berangkat kembali ke sekolah setelah hampir 1 tahun belajar di rumah, merasakan kebahagiaan karena bisa bertemu dengan teman-temannya dan para guru di sekolah.

"Ini merupakan potret bahagia yang selama ini hilang karena pandemi COVID-19. Saya yakin semangat anak-anak untuk sekolah sangat tinggi, karena dalam beberapa kunjungan ke daerah saat menghadiri musrembang, banyak anak-anakdan orang tua yang mengharapkan agar segera di lakukan pembelajaran di sekolah," tuturnya.

Menurut Muda, kebahagiaan dan semangat anak-anak untuk sekolah diharapkan dapat dikawal dengan baik oleh orang tua dan pihak sekolah, termasuk pemerintah desa dan kecamatan, agar bisa memenuhi protokol kesehatan anak-anak selama di sekolah.

"Sekolah juga saya minta agar benar-benar dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan selama proses pembelajaran. Sementara ini proses pembelajaran hanya dua jam, tidak ada istriahat, sehingga harus benar-benar diperhatikan protokol kesehatannya," kata Muda.

Sementara itu, satu diantara siswa SMP Negeri 1 Sungai Raya Lia mengatakan, dirinya merasa sangat bahagia karena setelah sekian lama tidak bertemu dengan teman-temannya, hari ini bisa kembali datang ke sekolah, meski harus menggunakan masker dan tetap diminta untuk selalu menjaga jarak.

"Senang rasanya, bisa sekolah lagi. Sudah bosan hanya belajar dirumah karena tidak bisa belajar bersama-sama dengan kawan-kawan di sekolah dan hari ini alhamdulillah, sudah bisa belajar di sekolah lagi," kata siswa kelas IX ini.

Dirinya berharap agar situasi pandemi COVID-19 bisa kembali normal, sehingga bisa belajar dan beraktivitas seperti biasa lagi.

Pada kesempatan ini, Bupati Muda Mahendrawan bersama Ketua TP PKK Rosalina Muda menyempatkan diri berbincang dan menanyakan kepada siswa kelas IX SMPN 1 Sungai Raya terkait apakah pakaian yang mereka pakai masih bisa digunakan. Ada sejumlah siswa yang menjawab sudah tidak bisa dipakai lagi karena ukurannya sudah tidak muat di badan.

Kondisi ini pun dimaklumi Bupati Muda, mengingat hampir satu tahun pandemi melanda, tentunya postur tubuh masing-masing siswa mulai berkembang dan beranjak dewasa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00