Tanamkan Sikap Patriotisme, SD IT Al-Mumtaz Hentikan Kegiatan Belajar

KBRN, Pontianak : SD IT Al-Mumtaz Pontianak  menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM) daring hari ini. Seluruh siswa, dijadwalkan mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November dan mengikuti dialog kebangsaan secara virtual mengingat kondisi pandemi Covid-19.  

"Total siswa yang mengikuti upacara dan dialog kebangsaan ada 955 orang. Ini hari yang spesial buat kami. Hari pahlawan merupakan hari yang penting bagi kami, karena memang kami menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang dengan darah bahkan nyawanya," kata Kepala Sekolah SD IT Al-Mumtaz Eka Irsyamudana, Selasa (10/11/2020). 

Ada beberapa hal yang menjadi catatan khusus SD IT Al-Mumtaz di Hari Pahlawan kali ini. Antara lain menanamkan sejak dini nilai patriotisme kepada anak didik serta memberi motivasi, agar siswa terus berkarya dan berprestasi.  

"Kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak, menanamkan jiwa patriotisme atau kepahlawanan. Bahwa menuju kesuksesan harus ada jiwa kepahlawanan dan tidak oportunis, serta jiwa yang rela berkorban demi bangsa dan negara," ujarnya. 

"Kami ingin juga menggali nilai kepahlawanan supaya anak-anak itu bisa termotivasi, untuk terus berkarya dan berprestasi di sekolah. Karena memang jasa para pahlawan tidak terhingga, kemudian nilai kepahlawanan hari ini yang mulai memudar," tutup Eka Irsyamudana. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00