Ini Pesan Kepala BKKBN RI, Untuk Para Duta GenRe

KBRN, Pontianak : Bangsa Indonesia sangat tergantung dari remaja, sehingga Generasi Berencana (GenRe) merupakan tumpuan dan harapan bangsa. Hal ini sangat relevan dengan kata-kata bijak Bung Karno, yaitu “Beri aku Seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya dan beri aku 10 pemuda niscaya akan aku guncang dunia”.

“Ini memang betul-betuk Nampak dan kami memang sangat berharap betul dari Generasi Berencana, ini karena apa, karena sebetulnya Indonesia ini sekarang masanya untuk memetik bonus demografi, dependensi rasio jumlah penduduk jumlah penduduk yang produktif  dibandingkan dengan yang tidak produktif proporsinya bisa mencapai 46 dalam arti setiap 100 penduduk yang produktif hanya menanggung 46, ini luar biasa”, harap Kepala Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) saat membuka kegiatan Pemilihan Duta GenRe Kalimantan Barat Tahun 2020 dan Apresiasi PIK Remaja dan BKR Unggulan se-Kalimantan Barat Tahun 2020 secara Virtual di Balroom Hotel IBIS Pontianak, Kamis (5/11/2020).

Tetapi ingat, kata Hasto Waradoyo kalau yang usia produktif ini hanya kuantitas usia saja tetapi tidak tidak punya kualitas atau kualitas  SDM yang baik, maka bisa kehilangan kesempatan mentranspormasikan bonus demografi menjadi bonus kesejahteraan. Padahal bonus demogarfi ini susah untuk didapat kedua kalinya kecuali kalau besok setelah usia tua masih bisa produktif, tapi kan bangsa kita tidak untuk meraih itu.

“Oleh karena itu melalui duta GenRe maksud saya marilah kita kawal aja untuk kualitas SDM timbul mempengaruhi remaja-remaja kita dan saya doakan duta GenRe kita mendapatkan juara ataupun yang belum mendapatkan juara, anda semua adalah pemimpin, calon-calon pemimpin bangsa di tahun 2045 di tahun Indonesia Emas”, harap Hasto Wardoyo.

“Sukses semuanya, selamat dan kami mengucapkan terima kasih dari BKKBN, Wasalamu’alaikum Warohmatullahiwabarakatuh”, pungkas Hasto Wardoyo. (Hermanta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00