Diperpanjang Lagi, Pelajar SMA Di Kalbar Tambah Waktu Belajar Dirumah Hingga Juli

KBRN, Pontianak: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Barat kembali memperpanjang masa belajar dirumah seluruh siswa SMA/SMK dan SLB di Kalbar hingga Juli 2020 mendatang. Pengumuman perpanjangan masa belajar dirumah itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 421/1562/DIKBUD-A yang di tujukan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta se Kalbar.

“Ada pertimbangan khusus kenapa masa belajar kembali di perpanjang yakni dengan  melihat situasi dan kondisi Pandemi COVID 19 yang masih terjadi di Kalimantan Barat. Dimana semula diperpanjang hingga 30 Mei 2020, diperpanjang lagi hingga 20 Juni 2020 mendatang. Kemudian, dilanjutkan dengan libur Semester mulai 22 Juni 2020 sampai 11 Juli 2020, dan mulai belajar di Tahun Ajaran Baru Senin 13 Juli 2020 mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Barat Suprianus Herman Sabtu (30/5).

Suprianus Herman menambahkan, sesuai poin yang ketiga dalam Surat Edaran tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada segenap kepala sekolah dan para guru serta siswa siswi untuk memperhatikan protocol pencegahan COVID 19 dengan menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah, guru dan siswa-siswi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID 19, dengan jaga jarak physical distancing, cuci tangan, tetap dirumah, dan apabila keluar rumah harus menggunakan masker,”tuntasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00