Go To School RRI Pontianak, Ajang Uji Talenta di SMA Negeri 4 Pontianak

KBRN, Pontianak : Ratusan siswa dan guru SMA Negeri 4 Pontianak sangat antusias menyambut kedatangan Tim Go To school RRI Pontianak dengan meneriakkan yel-yel penyemangat menjelang berlangsungnya acara yang disiarkan secara langsung dari lokasi. Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Neneng Rianasari di sela-sela acara, Kamis (18/8/2022) mengakui bahwa Program Go To School  RRI di SMA Negeri 4 Pontianak merupakan kegiatan yang luar biasa, karena bisa mengexsplore apa yang sudah siswa karyakan, terutama dari hasil bimbingan para guru yang  sekaligus mendamping di setiap lomba  dengan prestasi yang membanggakan.

“Kagiatan ini bisa sebagai arena informasi kepada masyarakat luas, bahwa ini SMA Negeri 4 yang  lebih dikenal dengan nama Tetra, jadi kedepannya mungkin kegiatan ini  lebih dibuat secara berkala rutin dan kegiatan ini bisa saja nanti ada urun rembug ada kontribusi dari komite atau orangtua,”harap Neneng Rianasari.

Ia menuturkan, banyak keahlian, ketrampilan dan talenta siswa siswi SMA Negeri 4 Pontianak yang tampil saat acara Go To School RRI Pontianak, mulai dari menyanyi, baca puisi, olah raga Volley, hingga peragaan Beladiri baik siswa maupun siswi. Neneng Rianasari menyebut, jika dirunut setiap siswi SMA Negeri 4 mempunyai minat dan bakat tersendiri dan perlu bimbingan rutin karena tidak bisa spontanitas atau instan. Sehingga di setiap ada lomba atau kompetisi  tidak perlu baru menggalakkan latihan dan sebagainya karena  sudah mempunyai aktivitas yang rutin.

“Alhamdulilah dapat dilihat sendiri hasil kerja keras anak-anak yang menghasilkan banyak prestasi, sementara para guru hanya sebagai motivator, tetapi semuanya itu bergerak dari anak-anak sendiri dan tentu saja dukungan dari tuan dan komite,”ujar Nenang.

Banyak prestasi yang diraih SMA Negeri 4 Pontianak, bahkan khusus prestasi yang diraih minggu lalu saja meliputi juara I lompat jauh tingkat nasional dan juara karate serta juara Tiktok  di Mujahidin Pontianak serangkaian HUT RI ke-77 tahun 2022. Bahkan untuk Futsall dan Volley SMA Negeri 4 Pontianak selalu memegang peranan penting juara pertama di tingkat pelajar.

Siswa Kelas 11 IPA II, Luluk mengaku sangat antusias mengikuti acara Go To School RRI Pontianak ini, karena dapat menampilkan prestasi siswa siswi yang dapat mengharumkan sekaligus membanggakan keluarga besar SMA Negeri 4 Pontianak.

“Kalau tanggapan dari saya sendiri tentu senang, karena SMA Negeri 4 di datangi langsung oleh Tim RRI dalam acara Go To schol, jadi rasanya senang juga bergairah dan bangga,”ungkapnya.

Luluk sendiri mengakui aktif mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) Jurnalis sastra yang sudah terbentuk di SMA 4 sejak tahun 2011, sehingga selalu ada pemberitaan yang Update tentang berbagai kegiatan di sekolah.

Ketika ditanya tentang kemungkinan bekerjasama dengan RRI Pontianak, Luluk mengaku optimis dengan dukungan pihak sekolah dapat memberikan informasi, sehingga berita-berita SMA dapat akses masuk ke berita-berita RRI Pontianak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar