Kalbar Siapkan Buku Pedoman KKN Tematik Guna Tingkatkan IPM

KBRN, Pontianak: Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., memimpin Rapat Ekspose buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Ruang Kerja Sekda Provinsi Kalbar, Selasa (05/07/2022). 

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalbar, Moh. Wahyu Yulianto, Tim Penyusun Buku, Dr. Preatin, SST, M.Si., Perwakilan LSM Usaid Era Kalbar, M. Bisri, Perwakilan dari Universitas Tanjungpura Pontianak serta beberapa Kepala OPD terkait.

Kepala BPS Provinsi Kalbar menjelaskan bahwa Pembuatan Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik ini merupakan kolaborasi antara Badan Pusat Statistik, Pemerintah Daerah, Akademisi, dan Pelaku Usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kalbar, terkait upaya Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kalbar. 

"Dalam rangka meningkatkan IPM di Kalbar yang menyesuaikan agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN) para Mahasiswa baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Kalimantan Barat, maka dibuatlah buku ini yang diharapkan bisa menjadi panduan karena sifatnya yang tematik," ungkap Kepala BPS Provinsi Kalbar. 

"Jadi dengan adanya buku panduan tersebut, maka diharapkan bagi para Mahasiswa yang akan melakukan KKN dapat meningkatkan dimensi pendidikan dengan menuangkan ide-ide ketika berada di lokasi KKN serta menyamakan tujuan dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kalimantan Barat", tutup Kepala BPS Provinsi Kalbar. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar