75 Orang Casis Bintara Pk Pa/ Pi dan Tamtama PK TNI AL Gel. I TA. 2022 Lulus Uji Kesamaptaan Panda Pontianak

KBRN, Pontianak : Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Caba/Cata PK Gelombang I Tahun 2022, Minggu (23/01/2022) pukul 10.30 WIB meninjau secara langsung pelaksanaan pengumuman hasil tes Kesamaptaan seleksi tingkat daerah penerimaan Caba PK pria/wanita dan Cata PK TNI AL GEL. I TA. 2022 yang bertempat di Mako Satrol Lantamal XII Jl  Komyos Sudarso No 01, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pengumuman Kelulusan Tes Kesamaptaan tersebut yang meluluskan 75 orang casis yakni 38 orang Caba Pria, 22 orang Cabawan dan 15  orang Cata, adapun Tes Kesamaptaan yang telah dilalui kemarin meliputi samapta A yaitu lari selama 12 menit kemudian samapta B terdiri dari, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run, serta dilanjutkan tes renang.

Bagi peserta caba pria, cabawan dan cata yang dinyatakan lulus Tes Kesamaptaan akan mengikuti Tes pada tahap berikutnya yaitu test Mental Ideologi, baik tertulis maupun wawancara.

Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Caba/Cata PK Gelombang I Tahun 2022, kembali mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan test ini tidak dipungut biaya apapun terhadap calon, jadi jikalau ada yang menghubungi calon dan meminta sejumlah uang dengan iming-iming dapat meluluskan serta meloloskan ke tingkat pusat, itu semua adalah penipuan, sekali lagi penipuan. “Jadi Calon harus waspada jangan sampai tertipu, kalau ada yang menerima telpon seperti itu laporkan kepada panitia. “tegas Danlantamal XII”.

Adapun pejabat yang hadir yaitu Danlantamal XII Brigjen TNI Mar Andi Rukman, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro,  Asintel Danlantamal XII Kolonel Marinir Yustinus R., M.Tr.Hanla., Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P.,  Kadisminpers Lantamal XII Mayor Laut (KH) Hasnatul Hadad S.Ag

Dalam proses rekrutmen prajurit TNI AL yang sudah terkenal seleksinya cukup ketat, tanpa adanya KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) dengan harapan para peserta tes calon prajurit TNI AL yang nantinya diterima dan akan dididik serta dilatih dapat menjadi sosok seorang prajurit matra laut yang memiliki kesehatan dan kesamaptaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, dan memiliki etika moral yang baik serta integritas terhadap NKRI, dengan harapan 8 menjadi prajurit yang Tangguh, Tanggap dan Trengginas.

“Selamat berjuang dan semoga sukses, joint the navy to see the world (bergabunglah dengan TNI Angkatan Laut maka akan melihat dunia),”pungkas Danlantamal XII.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar