Komet FMIPA Untan Kembali Digelar

KBRN, Pontianak: Kompetisi Matematika (Komet) adalah agenda besar tahunan dari Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) FMIPA Untan. Nah tahun 2022 ini merupakan tahun ke-18 diadakannya Komet.

"Komet ditujukan khususnya buat adik-adik siswa/i SMA/SMK/MA/sederajat se-Kalimantan  Barat dan Mahasiswa Indonesia. Komet hadir sebagai wadah untuk lebih mendalami lagi tentang ilmu matematika," ujar Ketua Panitia Komet ke-18, Fritzgerald M. Arsyi di Pontianak, Jumat (21/1/2022) pagi.

Tak dapat dipungkiri, lanjut Fritzgerald, bahwa banyak orang berpikir matematika itu sangatlah sulit dan menjadi hal yang ditakuti. Oleh karena itu, hadirnya Komet diharapkan dapat membuat masyarakat awam dan pecinta matematika lebih menyukai dan mendalami matematika.

Fritzgerald melanjutkan pada Komet ke-18 ini terdapat 3 cabang lomba, yaitu Komet berupa olimpiade, MOP berupa karya tulis ilmiah, dan Gamma berupa alat peraga matematika.

"Pada Komet ini akan diadakan dua kali seleksi. Seleksi pertama adalah seleksi daerah yang akan dilaksanakan serentak secara online di 14 kabupaten/kota pada tanggal 5 Februari 2022. Seleksi kedua adalah seleksi puncak yang akan dilaksanakan secara offline di Kota Pontianak pada tanggal 21 Mei 2022," terangnya.

Nah tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk gabung di Kompetisi Matematika ke-18. Jadilah bintang yang paling bersinar di antara bintang-bintang lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar