188 Orang Caba Pria/Wanita dan Cata PK Gelombang I Tahun 2022 Panda Pontianak Ikuti Test Psikologi Tahap I

KBRN, Pontianak : Tim Werving Lantamal XII beserta Tim Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Laut melaksanakan rangkaian kegiatan seleksi psikologi kepada 188 orang Calon Bintara Pria/Wanita dan Cata Pk Gelombang I TA. 2022 wilayah Pontianak bertempat di SMKN 4 Pontianak Jl. Komodor Yos Sudarso, Sungai Beliung, Pontianak Barat., Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (18/01/22/).

Tim Werving Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Laut  berjumlah Tiga orang, dipimpin oleh Mayor Laut (KH/W) Dewi Nurnindyah, S.Psi., M.Si., Kapten Laut (S) Eko Setiawan, S.Psi, dan Serka Mes Joko Setyawan.

"Test Psikologi ini kami tujukan untuk mengungkap banyak hal antara lain kecerdasan, kejujuran, ketelitian, keberanian, minat bakat, dan ketahanan, sekaligus untuk  menemukan calon yang cocok dan mampu menjadi Prajurit TNI AL,"jelas Aspers Danlantamal XII Pontianak, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., selalu Sekretaris Panda di Lantamal XII, Selasa (18/1/2022).

Adapun Jumlah calon yang mengikuti Test Psikologi tahap pertama yaitu untuk calon Bintara Pria 109 orang, calon Bintara Wanita 49 orang dan calon Tamtama 42 orang. rangkaian kegiatan tes psikologi ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu 18 s.d 19 Januari 2022 yang akan dilakukan secara bertahap yaitu  terdiri dari tes psikologi tahap I, psikologi tahap II dan wawancara psikologi yang diawasi serta dipandu langsung tim penguji dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Surabaya. selain itu juga akan dilakukan test Kejiwaan bagi setiap calon, Walaupun yang bersangkutan lulus dalam beberapa rangkaian test, namun demikian, setelah dilakukan test kejiwaan apakah layak untuk menjadi Prajurit TNI AL dan mampu untuk mengemban bertugas yang ditentukan oleh TNI AL. 

Pejabat Lantamal XII yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., selalu Sekretaris Panda, Kadisminpers Lantamal XII, Letkol Laut (KH) H.S. Hadad, S.Ag., dan Perwira Spers Lantamal XII, Kapten Laut (T) Salahuddin.

"Selama pelaksanaan tes psikologi Caba PK Pria/Wanita dan Cata Gelombang I TA 2022 Panda Pontianak tersebut kami menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat yakni memakai masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari dan membatasi mobilitas agar Kalimantan Barat segera pulih dan bangkit dari pandemic,"tegas Aspers.

“Selamat berjuang dan semoga sukses, joint the navy to see the world (bergabunglah dengan TNI Angkatan Laut maka akan melihat dunia).”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar