Gelar Seri Webinar, Gradasi dan Diskominfo Kubu Raya 'Kepong Bakol' Tanjakan Literasi Digital

KBRN, Pontianak : DPC Gradasi Kabupaten Kubu Raya bersama Dinas Komunikasi dan Informasi setempat menggelar kegiatan Seri Webinar Gradasi dengan tema Kepong Bakol (Gotong Royong) menanjakkan literasi digital masyarakat Kubu Raya.

"Kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 15 Januari sampai 26 Februari setiap hari Sabtu pukul 09.00 sampai 12.00 via Zoom. Dalam pelaksanaannya, DPC Gradasi Kubu Raya menggandeng Dinas Komunikasi dan Informasi, dinas terkait lainnya beserta instansi dan lembaga serta universitas yang ada di Kubu Raya dan Kalbar melakukan Kepong Bakol melaksanakan seri Webinar Gradasi Kubu Raya ini," kata Ketua DPC Gradasi Kubu Raya, Rendra di Sungai Raya, Sabtu.

Tujuannya, kata dia, Webinar ini untuk meningkatkan literasi digital masyarakat di kabupaten ini, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait berbagai peluang dan tantangan yang ada pada ranah digital.

Adapun yang menjadi sasaran pada kegiatan Seri Webinar DPC Gradasi Kubu Raya ini adalah masyarakat umum, mahasiswa, siswa dan ASN yang ada di lingkungan Pemkab Kubu Raya dan sekitarnya.

"Sesuai dengan tujuan di laksanakannya kegiatan seri Webinar ini diharapkan para peserta yang mengikuti setiap setiap sesi webinar, mampu meningkatkan pemahaman mereka terkait literasi digital, sehingga peserta mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada dan siap menghadapi setiap tantangan yang mungkin dihadapi," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kubu Raya, Edi Mudianto mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama penyelenggaraan Webinar ini sebagai upaya meningkatkan literasi digital masyarakat di Kubu Raya.

"Dengan semakin besarnya tantangan di ruang digital, literasi harus terus dilakukan demi meningkatkan kecakapan digital masyarakat. Kementerian Kominfo baru saja meluncurkan program nasional literasi digital bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital dan ini kita tindak lanjuti di daerah dengan menggandeng sejumlah pihak termasuk Gradasi untuk meliterasi digital masyarakat," kata Edi saat membuka kegiatan.

Dia mengatakan, materi dalam seri Webinar DPCR Gradasi Kubu Raya ini tidak hanya untuk pengembangan sektor UMKM, tetapi juga pada bidang kesehatan, pendidikan, budaya, pariwisata dan pencegahan peredaran Hoax di dunia digital.

"Kami berharap peserta yang mengikuti seri webinar ini bisa memanfaatkan peluang yang ada dan mengaplikasikan apa yang disampaikan oleh pemateri, agar bisa semakin cakap digital dan mampu menghadapi tantangan global," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar